Pengisian Nilai USBN ke Dapodikmas

Yth Bapak & Ibu Operator PKBM dan SKB yang menyelenggarakan layanan kesetaraan, sesuai dengan POS USBN tahun 2018, Satuan Pendidikan memiliki tugas dan kewenangan antara lain mengirimkan hasil USBN ke Kementerian melalui Dapodik, Dapodikmas, atau EMIS.

Pengiriman hasil USBN ke Kementerian melalui Dapodikmas dapat dilakukan melalui alamat https://app.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/USBN/. Silahkan login ke aplikasi menggunakan username dan password Dapodikmas yang sudah dimiliki, dan mengisikan nilai USBN pada formulir yang telah disediakan.

Terkait dengan Dapodikmas, dapat kami beritahukan pula bahwa cut-off/Akhir pendataan semester Genap 2017/18 adalah pada tanggal 30 Juni 2018 dan saat ini (8 Juni 2018) capaian pendataan PKBM baru mencapai 32,11% dan SKB mencapai 73,92% oleh karena hal tersebut, kami mohon PKBM dan SKB yang belum mengisikan data di Aplikasi Dapodikmas untuk segera mengisi dan melengkapi data Dapodikmas sebelum tanggal 30 Juni 2018 karena Dapodikmas digunakan untuk dasar perencanaan dan pengambilan keputusan beragam program pendidikan masyarakat.

Terima Kasih